Prajurit Marinir Uji Coba Renang Gunakan Botol Air Mineral

Kurnia Illahi ยท Senin, 06 September 2021 - 08:49:00 WIB
Prajurit Marinir Uji Coba Renang Gunakan Botol Air Mineral
Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar) melaksanakan uji coba renang daya apung dengan alat improvisasi beberapa botol air mineral di kolam Tank Kesatrian Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Kamis (2/9/2021). (Foto: Dok. TNI AL)

JAKARTA, iNews.id - Untuk menjaga naluri tempur, prajurit Marinir melakukan hal tak biasa. Mereka mencoba berenang menggunakan beberapa botol air mineral.

Uji coba renang daya apung dengan alat improvisasi botol air mineral ini dilakukan Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar). Kegiatan dilaksanakan di kolam Tank Kesatrian Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Kamis (2/9/2021).

"Pemakaian alat bantu apung alternatif ini diibaratkan apabila di medan sesungguhnya tidak ada ketersediaan alat apung stardar militer, sebagai prajurit Zeni kita dituntut untuk bisa berimprovisasi dengan keadaan yang ada di sekitarnya dengan membuat pelampung menggunakan alat bantu seadanya," ujar Komandan Yonzeni 2 Marinir Letkol Marinir Eko Puji Eko dikutip dari laman TNI AL, Senin (6/9/2021).

Dia meminta kepada prajurit agar kegiatan latihan tersebut dilaksanakan secara terus-menerus dan diharapkan dapat membantu dalam menyukseskan pelaksanaan tugas ke depannya.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wapasiops Yonzeni 2 Marinir Kapten Marinir Nasrudin.

Saat berenang,  prajurit Marinir menggunakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur sesuai norma pack dan mampu melaksanakan renang rintis secara taktis menempuh jarak 500 meter dilanjutkan dengan serbuan ke sasaran.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: