Presiden Turki Sebut Rusia Bukan Negara yang Bisa Diremehkan

Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 07 September 2022 - 22:16:00 WIB
 Presiden Turki Sebut Rusia Bukan Negara yang Bisa Diremehkan
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menyebut Rusia bukanlah negara yang bisa diremehkan. (Foto: Reuters)

ANKARA, iNews.id – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut Rusia bukanlah negara yang bisa diremehkan. Menurutnya Rusia mempunyai kemampuan membalas sanksi yang dijatuhkan negara-negara Barat

Erdogan mengingatkan negara Barat seharusnya sudah memikirkan dampak krisis energi yang sudah di depan mata, jauh sebelum berurusan dengan Moskow. 

“Saya memberi tahu siapa saja yang meremehkan Rusia: kalian salah. Rusia bukan negara yang bisa diremehkan,” ujar Erdogan pada konferensi pers bersama dengan Presiden Serbia, Aleksandar Vucic, di Beograd, Rabu (7/9/2022).

“Rusia telah mengurangi pasokan gas alam, harganya di Eropa telah naik. Semua orang kini berpikir. Mengapa kalian tidak memikirkan ini sebelumnya?” ucapnya. 

Menurut pemimpin Turki itu, Rusia tidak akan tinggal diam ketika diserang dari berbagai arah. Apalagi, Moskow memiliki kemampuan untuk membalas setiap sanksi yang dijatuhkan Barat.

“Tentu saja, Rusia akan menggunakan semua cara yang tersedia ketika semua orang menyerangnya. Kami berharap untuk mencapai perdamaian sesegera mungkin dan menghentikan ini,” kata Erdogan.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: