Razia Pekat Jelang Ramadan, Petugas Gabungan di Klaten Amankan 10 Pasangan Mesum

Saeful Efendi · Senin, 28 Maret 2022 - 20:00:00 WIB
Razia Pekat Jelang Ramadan, Petugas Gabungan di Klaten Amankan 10 Pasangan Mesum
Petugas Satpol PP Klaten mengamankan 10 pasangan mesum dalam razia pekat jelang Ramadan. (Foto: iNews.id/Saeful Efendi)

KLATEN, iNews.id – Petugas gabungan dari Satpol PP bekerja sama dengan TNI/Polri melakukan razia penyakit masyarakat (pekat) menjelang bulan Ramadan. Petugas menemukan sejumlah pasangan mesum berada di dalam kamar hotel maupun minuman keras. 

Razia pekat menyasar sejumlah hotel melati di sepanjang Jalan Jogja-Solo. Seorang perempuan yang terjaring razia sempat melawan dan menangis ketika petugas memaksa membawa ke kantor. Perempuan ini akhirnya pasrah dan menutupi mukanya.  

“Menjelang Ramadan, kami melaksanakan razia pekat menyasar pasangan mesun, wanuta tuna susila atau PSk maupun peredaran minuman keras,” Kasi Penindakan Satpol PP Klaten, Sulamto, Senin (28/3/2022). 

Dalam razia ini, petugas berhasil mengamankan 10 pasangan mesum. Razia ini akan terus dilakukan untuk mewujudkan suasana aman dan nyaman. Mereka yang terjaring dikenai wajib lapor 20 kali.  

Dalam razia ini, petugas juga menggeledah sebuah toko kelontong yang menjual minuman beralkohol di wilayah Prambanan. Untuk mengelabuhi petugas, minuman ini disimpan di dalam tumpukan kardus bekas.  

“Kami jugaamankan 59 botol miras dari berbagai merek,” ujarnya. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: