Residivis di Sleman Kembali Ditangkap usai Curi Handphone

Kismaya Wibowo ยท Minggu, 25 Oktober 2020 - 21:39:00 WIB
Residivis di Sleman Kembali Ditangkap usai Curi  Handphone
Polisi memeriksa pelaku pencurian handphone di Sleman. (Foto: Istimewa)

SLEMAN, iNews.id –Seorang residivis kasus pencurian  Kis (39) warga Nogotirto, Sleman ini kembali diamankan polisi karena mencuri handphone. Petugas Reskrim Polsek Mlati, Sleman, masih mendalami kasus yang dilakukannya. 

“Kami sudah tetapkan sebagai tersangka dan pelaku merupakan seorang residivis,” kata Kanit Reskrim Polsek Sleman Iptu Noor Dwi Cahyanto, Minggu (25/10/2020).

Tersangka diamankan warga dan polisi usai melakukan pencurian handphone pada Kamis (22/10/2020). Saat itu pelaku yang mengendarai sepeda motor Hodna Supra dengan Nopol B 6157 SHI mendatangi Inezta Outfit yang ada di jalan Kebonagung, Desa Sumberadi, Kecamatan Mlati.

Pelaku langsung mengambil sebuah handphone milik korban Desy (23) yang diletakkan di dashboard sepeda motornya. Aksi pelaku diketahui korban yang secara spontan meneriaki maling. Pelaku yang kabur dikejar warga dan polisi yang kebetulan sedang patroli.

Pelaku akhirnya tertangkap setelah banyak warga yang menghadang dan mengamankan pelaku. Beruntung aksi warga yang ingin main hakim sendiri bisa dicegah oleh petugas. Pelaku kemudian digelandang ke Mapolsek Mlati.

“Pelaku ini sempat jatuh saat kabur, namun ditolong warga yang tidak tahu kalau pencuri,” katanya.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian. Ancaman hukumannya maksimal lima tahun penjara. Sebelumnya pelaku pernah mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Pajangan, Bantul dalam perkara pencurian.


Editor : Kuntadi Kuntadi