Rumah Dinas Bupati Bantul Jadi Tempat Istirahat Tenaga Medis

Kuntadi · Jumat, 24 April 2020 - 11:46:00 WIB
Rumah Dinas Bupati Bantul Jadi Tempat Istirahat Tenaga Medis
‎Rumah Dinas Bupati Bantul di Desa Trirenggo, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul (Foto: iNews/Kuntadi)

BANTUL, iNews.id -Rumah Dinas Bupati Bantul di Desa Trirenggo, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, akan dijadikan rumah singgah bagi petugas medis yang menangani pasien Covid-19. Untuk tahap awal ada sembilan dokter yang akan tinggal di sana.

“Ada sembilan dokter jaga IGD RSUD Panembahan Senopati yang akan menempati,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bantul, Agus Budi Raharja, Jumat (24/4/2020).

Dari 9 dokter ini, 6 orang di antaranya sudah menempati. Sedangkan 3 dokter lainnya akan menyusul, usai bertugas. Lokasi ini dipilih karena jarak dengan RSUD Panembahan Senopati cukup dekat. Harapannya ketika ada panggilan mendadak, mereka bisa menuju rumah sakit dengan cepat.

Pemkab Bantul, terus mengapresiasi para tenaga medis yang komitmen untuk melakukan penanganan pasien Covid-19. Mereka tidak tinggal bersama keluarga.

“Sebenarnya ada 15 dokter yang akan tinggal, tetapi kamarnya terbatas,” ujarnya.

Pemkab Bantul juga telah menyiapkan gedung Balai Pendidikan SDM Pertanian yang ada di Niten, Bantul. Tempat ini lebih luas dan bisa menampung hingga 90 tempat tidur. Termasuk fasilitasi yang dibutuhkan akan disiapkan.

Bupati Bantul, Suharsono mengatakan di rumah dinasnya ada 5 kamar yang cukup besar. Tempat ini bisa dimanfaatkan unuk istirahat. Sedangkan kebutuhan yang akan mundul, akan dipenuhi dari pemkab Bantul.

“Untuk akomodasi pun, akan dipenuhi dari pemda,” katanya.

Salah satu dokter yang tinggal di Rumah Dinas Bupati Bantul, Ibnu Susminta Bakti mengaku sudah tinggal di rumah dinas bupati. Dia sudah memberikan pemahaman kepada keluarganya, akan peran dan tugas dokter dalam pandemi corona.

“Semoga akan cepat selesai, karena kitapun juga was-was,” ucap Ibnu.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: