Sakit Bertahun-tahun, Kakek Mengakhiri Hidup dengan Lompat dari Sumur

Kuntadi ยท Rabu, 09 Oktober 2019 - 12:55 WIB
Sakit Bertahun-tahun, Kakek Mengakhiri Hidup dengan Lompat dari Sumur
Proses evakuasi korban tewas akibat lompat ke dalam sumur. (Foto: Dok iNews).

BANTUL, iNews.id - Seorang kakek di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, ditemukan tewas di dasar sumur pada Selasa (8/10/2019) malam. Pria berusia 74 tahun ini diduga bunuh diri karena depresi setelah sakit yang dideritanya tidak kunjung sembuh.

Korban, Parji Utomo (74), warga Desa Gilangharjo, Kecamatan Pandak, ditemukan pertama kali oleh istrinya, Mujinah (69), pukul 23.30 WIB. Kecurigaannya bermula saat dia mendapati suaminya tidak tidur di sampingnya.

Mujinah kemudian mencari Parji ke sekeliling rumah. Dia kemudian curiga dengan sumur yang ada di halaman samping rumah, karena biasanya selalu dalam kondisi tertutup seng dan bambu.

BACA JUGA: Hilang sejak Sore, Nenek 67 Tahun di Kulonprogo Jatuh ke Dalam Sumur

Apalagi korban sudah beberapa kali berusaha bunuh diri dengan cara lompat ke dalam sumur. Karena itulah dia memeriksa kondisinya, dan menemukan suaminya tewas di dasar sumur.

Kejadian ini pun dilaporkan kepada para tetangganya yang kebetulan tengah ronda di gardu pos. Hingga akhirnya dilaporkan ke polisi dan petugas SAR untuk dilakukan proses evakuasi.

BACA JUGA: Penyakit Epilepsinya Kambuh, Pemuda di Padangsidimpuan Tewas Tercebur ke Sumur

Selang beberapa menit kemudian, jasad korban berhasil diangkat dari dasar sumur sedalam 12 meter. Setelah berhasil diangkat, petugas medis memeriksa Parji dan ternyata sudah meninggal dunia.

"Dari hasil pemeriksaan medis dan polisi tidak ada tanda penganiayaan," kata Kepala Desa Gilangharjo, Pardiyono, kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (9/10/2019).

Jasad korban sempat dibawa ke puskesmas untuk proses visum. Setelah itu, petugas menyerahkan jenazah Parji ke keluarganya untuk disemayamkan. Korban rencananya akan dimakamkan pada Rabu siang ini.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal