Sambut 2021, Pemkot Yogyakarta Siapkan Percepatan Pemulihan Sektor Terdampak Covid-19

Kuntadi ยท Kamis, 17 September 2020 - 17:15 WIB
Sambut 2021, Pemkot Yogyakarta Siapkan Percepatan Pemulihan Sektor Terdampak Covid-19
wakil wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi

YOGYAKARTA, iNews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta akan melakukan pemulihan terhadap sejumlah sektor terdampak Covid-19. Berbagai skema telah disiapkan untuk dilaksanakan pada 2021 mendatang.

“Kita telah siapkan rencana kerja 2021 dengan tema percepatan pemulihan sosial ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, di ruang Yudistira Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Kamis (17/9/2020).

Tema ini dipilih dengan memperhatikan kondisi riil di masyarakat. Covid-19 telah memunculkan permasalahan yang cukup kompleks, dari ekonomi, sosial sampai kesejahteraan masyarakat. Sektor inilah yang akan digenjot agar segera pulih kembali.

“Kita harus kembalikan proses pembangunan yang sudah dilaksanakan, mengejar penurunan yang terjadi dan kembali kepada target yang ingin dicapai di akhir RPJMD Kota,” katanya.

Heroe mengajak masyarakat untuk tetap produktif dalam masa pandemi Covid-19. Mereka yang menjalani karantina juga bisa belajarn dengan membaca atau menulis. Kegiatan positif seperti itu harus terus dilakukan, sebagai budaya positif.

“Mari kita menggalakkan kegiatan membaca dan menulis sebagai budaya,” katanya.

Heroe mengajak untuk menjadikan rumah ataupun perkantoran sebagai perpustakaan mini. Masyarakat harus rajin membaca untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuannya. Tidak kalah penting senantiasa menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.


Editor : Kuntadi Kuntadi