Sektor Pariwisata Bantul akan Dikembangkan Jadi Lokomotif Ekonomi

Antara ยท Rabu, 25 Mei 2022 - 22:08:00 WIB
 Sektor Pariwisata Bantul akan Dikembangkan Jadi Lokomotif Ekonomi
Pemkab Bantul akan mengembangkan sektor pariwisata agar mampu menjadi lokomotif ekonomi. (Foto : @watumabur_camp)

BANTUL, iNews.id - Pemkab Bantul akan mengembangkan sektor pariwisata agar mampu menjadi lokomotif ekonomi. Langkah ini juga untuk mendukung program pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) telah menetapkan tiga kabupaten yaitu Bantul, Badung (Bali), dan Banyuwangi (Jawa Timur) untuk menjadi role model pengembangan pariwisata kabupaten se-Indonesia.

"Apkasi mendorong sektor pariwisata di seluruh kabupaten di Indonesia itu harapannya bisa menjadi lokomotif ekonomi, makanya ini menjadi motivasi kita untuk terus mengembangkan pariwisata di Bantul dengan sebaik-baiknya," katanya di Bantul, rabu (25/5/2022).

Halim mengatakan di Bantul yang terdapat berbagai destinasi wisata mulai dari pantai, wisata alam perbukitan ini harus selalu diimbangi dengan upaya pengembangan dan penataan yang lebih baik.

"Ini harus semakin memotivasi kita yang ada di Bantul, bahwa pariwisata ini harus makin pantas dijadikan sebagai role model, masa sudah dijadikan role model, pengelolaan pariwisata jadi amburadul," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: