Sempat Nihil Kasus selama 3 Hari, Pasien Covid-19 di Bantul Bertambah 3 Orang

Antara ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 09:03 WIB
Sempat Nihil Kasus selama 3 Hari, Pasien Covid-19 di Bantul Bertambah 3 Orang
RS Lapangan Khusus Covid-19 Kabupaten Bantul (Foto: Istimewa)

BANTUL, iNews.id - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis (25/6/2020) bertambah tiga orang. Padahal, tiga hari berturut-turut sebelumya tidak ada penambahan kasus positif virus corona.

"Laporan pada hari Kamis (25/6/2020) ada penambahan pasien positif tiga orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa di Bantul, Kamis (25/6/2020) malam.

Gugus Tugas Bantul tidak merinci detail identitas tiga pasien positif yang baru tersebut. Berdasarkan informasi yang didapat dari laman media sosial Gugus Tugas ketiga pasien berasal dari wilayah Kecamatan Banguntapan.

Dari tiga pasien positif tersebut, dua di antaranya merupakan ibu dan anak. Pria yang akrab disapa Oky itu mengaku masih dalam penelusuran tiga kasus baru itu.

"Iya (ibu dan anak), (melakukan perjalanan) karena kepentingan keluarga sepertinya," katanya.

Selain melaporkan tambahan tiga kasus positif, Gugus Tugas Bantul juga mengumumkan adanya pasien positif Covid-19 yang sembuh satu orang, yang juga berasal dari wilayah Banguntapan. Dengan tambahan tiga pasien positif dalam 24 jam terakhir, maka kasus Covid-19 di Bantul secara akumulasi berjumlah 71 orang, 59 orang sembuh, 2 meninggal dunia. Sisanya 10 orang masih dalam perawatan.

Terkait sebaran domisili 10 pasien Covid-19 di Bantul itu yakni, Kecamatan Banguntapan delapan orang. Kemudian dari Kecamatan Piyungan dan Pandak masing-masing satu orang.


Editor : Nani Suherni