Sudah Berteriak Minta Ampun, Korban tetap Ditembak KKB hingga Tewas

iNews · Kamis, 03 Juni 2021 - 22:02:00 WIB
 Sudah Berteriak Minta Ampun, Korban tetap Ditembak KKB hingga Tewas
Kelompok separatis Papua atau yag dikenal dengan KKB selalu menebar teror ke warga sipil. (Foto: Ist)

JAYAPURA, iNews.id – Aksi teror yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua terus terjadi. Habel Halenti (30), seorang karyawan bangunan ditembak dengan sadis  di Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (3/6/2021). 
 
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri membenarkan, terjadinya peristiwa yang menewaskan Habel Halenti tersebut.
 
Fakhiri mengatakan, dari laporan yang diterima terungkap korban bersama saksi Muh Alif, sekitar pukul 12.30 WIT berangkat dari kamp karyawan di kompleks Pancuran Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, ke arah Kampung Eronggobak, Distrik Omukia, menggunakan mobil dinas milik Pemda Puncak jenis pikap dobel kabin merk Ford untuk mengangkut babi.
 
“Sekitar pukul 13.00 WIT, saat hendak pulang korban bersama rekannya Muh Alif ditodong senjata api oleh KKB yang membawa satu pucuk laras panjang dan satu pucuk laras pendek,” katanya.

Saat itu korban sudah berteriak minta ampun. Namun anggota separatis Papua ini tetap menembaknya dengan sadis.

Fakhiri menambahkan, melihat rekannya di tembak, Alif langsung naik ke mobil dan melarikan diri serta melaporkannya ke Polsek Ilaga.
 
Saat melarikan diri KKB sempat menembak kendaraan yang ditumpangi hingga mengenai pintu mobil.
 
“Evakuasi korban dari TKP sempat terjadi baku tembak dengan KKB namun tidak ada korban jiwa,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri.

Editor : Ainun Najib