Tekan 135, BBM dan Elpiji Langsung Diantar tanpa Antre di SPBU

Kuntadi ยท Kamis, 28 November 2019 - 01:30:00 WIB
Tekan 135, BBM dan Elpiji Langsung Diantar tanpa Antre di SPBU
Pertamina meluncurkan layanan antar penjualan BBM dan elpiji. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

YOGYAKARTA, iNews.id – Membeli produk Pertamina kini semakin mudah. Konsumen tidak harus datang ke SPBU untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM), membeli elpiji maupun oli. Cukup dengan menghubungi layanan 135, akan ada petugas yang datang untuk mengirimkan pesanan.

“Layanan ini untuk memudahkan pelanggan dalam mendapatkan produk-produk Pertamina, tanpa harus antri di SPBU,” kata Sales Area Manager Retail wilayah DIY, Pande Made Andi Suryawan di sela-sela peluncuran program Pertamina Delivery Service (PDS) di SPBU COCO 41.551.01 Lempuyangan, Yogyakarta, Rabu (27/11/2019).  

Dia menjelaskan, konsumen cukup menelepon 135, kemudian akan dipandu untuk layanan penjualan. Saat ini yang dilayani hanya untuk produk Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, sedangkan untuk elpiji melayani pembelian Bright Gas ukuran 5,5 kg.

Selain produk BBM dan elpiji Pertamina Delivery Service juga melayani pembelian produk pelumas yaitu Fastron Eco Green.

“Jadi konsumen tanpa antri bisa membeli produk kita. Bahkan saat makan di restoran aka nada kurir yang mengantar,” ujarnya. 

Kendaraan bermotor yang digunakan oleh kurir juga telah diuji kelaikan dan keamanannya. Pelanggan tidak perlu khawatir mengenai masalah keselamatan. Bahkan saat dilakukan penuangan ke dalam tangki juga sudah dimodifikasi agar BBM tidak tumpah.

Saat ini ada dua SPBU di Yogyakarta telah melayani pembelian melalui PDS, yaitu SPBU COCO 41.551.01 Lempuyangan dan SPBU COCO 41.552.01 Adisucipto.

Sampai akhir tahun, konsumen digratiskan dari biaya pengiriman. BBM yang bisa dibeli antara 10 liter sampai dengan 30 liter dengan jarak paling jauh 20 kilometer. 

Salah satu konsumen Suci Teguh mengaku senang dengan layanan baru dari Pertamina ini. Selain menghemat waktu, juga tidak harus antre.

Bahkan selama menunggu kurir datang dia bisa melaksanakan tugas yang lain. “Ini sangat memudahkan kami, apalagi harganya sama,” ujar Ketua Ikatan Motor Harley Davidson DIY ini.  

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: