Tepergok Mencuri, Mahasiswi Ditangkap Penghuni Indekos

Kuntadi ยท Senin, 22 Juni 2020 - 13:06 WIB
Tepergok Mencuri, Mahasiswi Ditangkap Penghuni Indekos
Ilustrasi pencurian. (Foto: Shutterstock)

SLEMAN, iNews.id – Seorang mahasiswi perguruan tinggi swasta tingkat akhir, NVR (25) diamankan petugas Polsek Ngemplak, Sleman karena melakukan tindak pencurian. Gadis yang berasal dari Riau ini, menggasak sepatu, laptop dan handphone di sebuah indekos yang ada di Desa Umbulmartani, Ngempal, Sleman.

“Kita amankan pelaku setelah ada laporan warga terkait kasus pencurian,” kata Kapolsek Ngemplak, Kompol Wiwik Tri Hastuti, Senin (22/6/2020).

Saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan secara intensif. Pelaku diamankan pada Sabtu (16/6/2020) malam ketika beraksi di sebuah indekost yang ada di Desa Umbulmartani, Ngempal Sleman.

Pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor di sebuah indekos, dan memarkir di halaman luar. Selanjutnya masuk mengcuri sepatu dan memasukkan ke dalam jok motornya. Pelaku kembali masuk untuk mengambil laptop dan HP milik korban Samsul Maarif yang tengah diisi dayanya.

Saat membawa barang curian inilah, tepergok saksi yang merupakan teman korban. Pelaku kemudian diamankan, dan kasus ini dilaporkan ke polisi.

“Kita masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa pelaku,” kata Kapolsek.

Dari pengakuan pelaku, dia nekat mencuri karena terpaksa karena tidak memiliki uang untuk makan dan minum. Atas perbuatannya, dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.


Editor : Kuntadi Kuntadi