Terjaring Razia, 27 Motor Berknalpot Blombongan Diamankan Polsek Pakem Sleman

Priyo Setyawan ยท Senin, 13 September 2021 - 14:40:00 WIB
Terjaring Razia, 27 Motor Berknalpot Blombongan Diamankan Polsek Pakem Sleman
Sejumlah sepeda motor yang menggunakan knalpot blombongan diamankan petugas Polsek Pakem, Sleman. (foto: iNews.id/Priyo Setyawan)

SLEMAN, iNews.id - Polsek Pakem, Sleman menindak tegas penguna sepeda motor yang memasang knalpot brong atau kanlpot blombongan. Dalam razia yang dilaksanakan Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Kaliurang, di Hargobinaningun, Pakem, Sleman, Minggu (11/9/2021) petugas mengamankan 27 sepeda motor. 

“Ada 27 sepeda motor yang kami amankan karena menggunakan knalpor blombongan dan penggunanya diberikan surat tilang,” kata  
Kapolsek Pakem, Sleman, Kompol Nuning Sukarminingsih, Senin (13/9/2021). 

Razia ini untuk menegakkan aturan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Pakem, Sleman. Selama ini banyak keluhan dari masyarakat yang resah dengan maraknya penggunaan knalpot blombongan yang membikin bising. 

Polsek Pakem akan melaksanakan operasi rutin di sejumlah titik. Setiap kendaraan yang terjaring akan diamankan dan diberikan surat tilang. Kendaraan ini bisa diambil pemiliknya setelah membayar tilang dan mengganti dengan knalpot standar berikut kelengkapan dan surat-surat yang yang lain. 

“Silahkan diambil (motornya) dengan syarat membawa surat kelengkapan dan mengganti dengan knalpot standar,” katanya.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: