Terpeleset, Pemancing di Bendungan Sungai Oya Gunungkidul Tewas

Kismaya Wibowo ยท Minggu, 06 September 2020 - 08:34:00 WIB
Terpeleset, Pemancing di Bendungan Sungai Oya Gunungkidul Tewas
ilustrasi korban meninggal

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Seorang warga Desa Gading Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, DIY terpeleset saat asyik memancing dari atas Bendungan Sungai Oya Bunder di Desa Gading, Sabtu (5/9/2020) malam. Korban Sigit Jakasiswanta (36) meninggal saat dilarikan ke rumah sakit.

Musibah ini berawal saat korban memancing dari atas bendungan seorang diri. Lokasi ini dikenal sebagai tempat favorit bagi pemancing, khususnya pada malam hari. Sekitar pukul 21.30 WIB, saksi Restu mendengar suara teriakan minta tolong dari arah bendungan. Bersama dua rekannya, Restu mengecek lokasi kejadian.

“Saat itu nampak ada sorot lampu dari bawah bendungan, kami bertiga langsung ke lokasi,” kata Restu dalam keterangan kepada polisi.

Saksi kemudian mencari dan menemukan korban tenggelam. Selanjutnya korban ditolong dengan cara dipinggirkan ke daratan. Lantaran dalam kondisi tidak sadarkan diri, korban dilarikan ke rumah sakit. Saat tiba di rumah sakit Nurohmah, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi membenarkan adanya kejadian orang tewas jatuh dari Bendungan Sungai Oya. Kemungkinan korban terpeleset dan jatuh ke bendungan yang memiliki kedalaman hingga mencapai empat meter. Hasil pemeriksaan medis di RS Nurohmah, korban mengalami luka robek pada dagu.

“Tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Luka robek di dagu kemungkinan karena terjatuh dari atas bendungan,” katanya.


Editor : Kuntadi Kuntadi