Tersisa Tulang Belulang, Mayat di Pantai Trisik Sulit Diidentifikasi

Kuntadi ยท Minggu, 30 Desember 2018 - 15:15:00 WIB
Tersisa Tulang Belulang, Mayat di Pantai Trisik Sulit Diidentifikasi
Ilustrasi temuan mayat. (Foto: iNews).

KULONPROGO, iNews.id - Sosok mayat ditemukan di sebuah bangunan kosong kawasan Pantai Trisik, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulonprogo, DIY pada Sabtu (29/12/2018). Jasad tanpa identitas ini sulit dikenali karena kondisinya sudah sangat mengenaskan.

Mayat ini sudah mengering dan tersisa tulang belulang. Polisi memperkirakan, korban sudah satu tahun lamanya meninggal dan baru ditemukan sekarang ini.

"Identitasnya sudah sangat sulit untuk dikenali," kata Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution, saat dikonfirmasi wartawan di Kabupaten Kulonprogo, DIY, Minggu (30/12/2018).

Untuk proses penyelidikan mayat tersebut diangkut menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY. Selanjutnya, akan divisum serta autopsi untuk mengungkap identitas korban.

"Termasuk penyebabnya meninggal dunia," ujar Anggara.

Polisi belum bisa memastikan apakan ada unsur pidana yang menyebabkan korban tewas. Namun, dia berharap tujuh hari ke depan sudah ada hasil lebih lanjut.

Sebelumnya, Dukuh Trisik, Joko Samudro mengatakan, mayat itu ditemukan pukul 15.40 WIB di sebuah bangunan kosong yang berada di sisi barat Pantai Trisik.

Namun sejak beberapa tahun belakangan ini kebun buah ini sudah tidak dirawat. Bangunan yang ada juga dibiarkan kosong. Jarang ada orang yang mendatangi tempat kini karena sepi dan jauh dari jalan.

"Saat ditemukan sudah kering dan kelihatan tulangnya. Kita langsung laporkan ke polisi," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: