Tiba di Kulonprogo, Presiden Jokowi Langsung Tinjau Bandara YIA

Kuntadi ยท Kamis, 29 Agustus 2019 - 10:32 WIB
Tiba di Kulonprogo, Presiden Jokowi Langsung Tinjau Bandara YIA
Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandara YIA Kulonprogo, Kamis (29/8/2019). (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta International Airport/YIA) yang ada di Kabupaten Kulonprogo, DIY, Kamis (29/8/2019).

Pantauan iNews.id, pesawat kepresidenan mendarat lancar di runway Bandara YIA Kulonprogo pukul 10.06 WIB. Rombongan langsung meninjau progres pembangunan terminal bandara dari lantai I hingga III.

Angkasa Pura I juga telah menyiapkan rekaman video yang menggambarkan pengerjaan proyek bandara dari waktu ke waktu hingga saat ini sudah mencapai 74%. Permbangunan bandara yang masuk dalam salah satu proyek strategis nasional ini ditarget rampung Desember mendatang. Di mana nantinya, paling lambat pada Mei 2020, bandara ini sudah full operation.

Direktur PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, Bandara YIA akan memacu pertumbuhan ekonomi di DIY. Termasuk menyelesaikan permasalahan daya tampung penumpang di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta.

Menurut dia, nantinya akan banyak penerbangan langsung dari luar negeri. Karena selama ini pintu masuk dari Ngurah Rai, Bali dan Cengkareng, Jakarta.

"Nanti juga dari DIY. Per hari saat ini sudah ada 14 flight dan mulai September tambah lagi menjadi 28. Untuk progress pembangunan bandara per hari ini sudah 76,5 persen,” ujarnya dalam sambutan dan laporan saat kunjungan Presiden Jokowi.


Editor : Donald Karouw