Tim SAR Lanjutkan Pencarian Eks Pemain Persis Solo dan Putrinya yang Tenggelam

Kuntadi ยท Jumat, 21 Juni 2019 - 13:37 WIB
Tim SAR Lanjutkan Pencarian Eks Pemain Persis Solo dan Putrinya yang Tenggelam
Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian dua korban tenggelam di Pantai Baru, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Provinsi DIY, Jumat (21/6/2019). (Foto: iNews/Trisna Purwoko)

BANTUL, iNews.id – Pencarian dua korban tenggelam di Pantai Baru, Kabupten Bantul, DIY, kembali dilanjutkan setelah sempat dihentikan pada Kamis malam (20/6/2019). Hari ini, Jumat (21/6/2019), 3 satuan regu unit (SRU) diturunkan untuk mencari eks pemain PSS sekaligus Persis Solo, Ferry Anto Eko Saputro (34) dan putrinya Freya Fajrina Dwi Saputri (7).

“Hari kedua ini kami melanjutkan pencarian setelah tadi malam sempat kami hentikan. Pencarian hari ini melibatkan sejumlah pihak. Tidak hanya Tim SAR dari Basarnas Yogyakarta, tapi juga dari SAR Bantul, TNI, Polri, dan sejumlah relawan,” kata Humas Basarnas Kota Yogyakarta, Pipit Eriyanto.

Pencarian hari kedua ini dimulai pukul 06.30 WIB. Tim SRU yang diturunkan, masing-masing SRU pertama yang merupakan SRU Laut. Yim ini melakukan penyisiran melalui laut dengan menggunakan perahu jukung milik Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah 4.


Sementara SRU 2 melakukan penyisiran di sepanjang pantai ke arah barat. Mulai dari pantai baru lokasi kejadian ke arah barat, sampai di muara Sungai Progo yang berbatasan dengan Kabupaten Kulonprogo. Pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran menggunakan Amphibiur ATV milik Basarnas Yogyakarta.

Sedangkan SRU ketiga melakukan penyisiran di darat mulai dari lokasi kejadian ke arah timur sampai Pantai Kwaru menggunakan Beach Patrol Basarnas Yogyakarta. “Tiga tim ini telah bekerja untuk melakukan penyisiran,” ujarnya.


Selain itu juga didirikan Posko SAR Gabungan di Posko SAR Sarlinmas wilayah 4 Pantai Baru. Posko ini untuk mempermudah koordinasi 80 orang Tim SAR gabungan yang terdiri atas Basarnas Yogyakarta, Pos AL Samas, Dit Polair Polda DIY, SAR Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah 4 dan 3, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Palang Merah Indonesia (PMI) Bantul, Code x, SAR Semesta dan potensi SAR lainnya.

“Sampai siang ini korban belum ditemukan dan Tim SAR Gabungan masih terus melakukan proses pencarian,” ujar Pipit.

Ferry Anto Eko Saputro (34) dan putrinya Freya Fajrina Dwi Saputri (7) sebelumnya terseret ombak saat bermain di Pantai Baru yang terletak di Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Provinsi DIY, Kamis (20/6/2019). Tiga di antaranya berhasil diselamatkan, yakni istri Ferry, Ai Rohimah (30) bersama dua keponakannya Afdhal Firansyah dan Shela (17).


Editor : Maria Christina