Tragis, Gadis di Sleman Ditemukan tewas Terjatuh ke Dalam Sumur

Kuntadi ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 19:12:00 WIB
Tragis, Gadis di Sleman Ditemukan tewas Terjatuh ke Dalam Sumur
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban dari dalam sumur di Sleman. (Foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.id – Seorang gadis di Sleman, Izza Vinka Nabila Kautsa (16) warga Niron, Pendowoharjo, Sleman ditemukan tewas di dalam sumur. Korban tercebur ketika duduk di atas sumur yang ditutup beton cor bersama tiga orang temannya. 

“Benar ada korban yang tercebur ke dalam sumur dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi, Sabatu (15/1/2022). 

Musibah ini berawal saat korban bersama tiga orang temannya bermain di sekitar lokasi. Saat itu mereka duduk-duduk di atas sumur yang tertutup beton. Mereka sempat diingatkan oleh warga agar tidak bermain di lokasi karena berbahaya. Namun mereka tidak mengindahkannya. Akhirnya beton penutup ambrol dan korban terjatuh ke dalam sumur sedalam delapan meter. 

Mendapat laporan ada orang terjatuh ke dalam sumur, Basarnas menerjunkan satu tim rescue yang dilengkapi dengan vertikal rescue. Mereka kemudian melakukan pertolongan dan mengevakuasi korban.  Namun saat berhasil diangkat ke atas, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

“Butuh waktu 30 menit untuk mengevakuasi korban dari dalam sumur,” ujarnya.

Setelah korban berhasil diangkat, operasi SAR dinyatakan ditutup. Seluruh tim SAR gabungan kemudian dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: