UMY Bagikan 1.100 Face Shield ke Sejumlah Rumah Sakit dan Polda DIY

Kuntadi ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 22:57 WIB
 UMY Bagikan 1.100 Face Shield ke Sejumlah Rumah Sakit dan Polda DIY
Rektor UMY Gunawan Budiyanto menyerahkan bantuan face shield kepada Polda DIY. Foto : Dok Humas UMY

BANTUL, iNews.id - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) membagikan 1.100 face shield kepada sejumlah rumah sakit dan polisi di Polda DIY. Alat pelindung diri (APD) itu diharapkan bisa membantu para petugas medis dan kepolisian untuk penanganan Covid-19.

“Ini kali kedua kita bagikan face shield kepada rumah sakit dalam penanganan Covid-19,” ujar Rektor UMY Gunawan Budiyanto saat menyerahkan bantuan di Kampus UMY, Rabu (20/5/2020).

Face shield ini dibagikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kota, dan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul, masing-masing 150 buah. Sementara di RS PKU Nanggulan, PKU Kotagede, masing-masing 75 buah. Untuk Polda DIY, UMY membagikan 500 buah.

“Alat ini kami produksi secara massal di lab teknik,” ujarnya.

Bantuan ini merupakan bentuk dukungan kepada tenaga medis yang sudah berjasa dalam penanganan Covid-19. Sebagai kampus unggul yang Islami, UMY turut mengambil peran dalam penanganan Covid-19.

“Penanganan Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama. Semuanya bisa mengambil peran sesuai bidangnya,” ujarnya.

Bantuan face shield juga diberikan ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, sebanyak 645 unit. Diketahui, kasus Covid-19 di daerah ini meningkat seiring banyaknya warga yang mudik dari zona merah.

“Kita akan terus berupaya membantu siapa saja yang membutuhkan bantuan,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik Sukamta.


Editor : Kuntadi Kuntadi