Waktunya Sahur, 29 Remaja di Yogyakarta Malah Balapan Liar di Maguwoharjo

Antara ยท Minggu, 26 April 2020 - 14:55 WIB
Waktunya Sahur, 29 Remaja di Yogyakarta Malah Balapan Liar di Maguwoharjo
Polda DIY mengamankan 29 remaja pelaku balapan liar di Maguwoharjo, Sleman, DIY, Minggu (26/4/2020) (Foto: Antara)

YOGYAKARTA, iNews.id - Polda DIY membubarkan balapan liar di sekitar Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (26/4/2020) pagi. Sebanyak 29 orang remaja yang terlibat balapan langsung diamankan beserta motor yang digunakan.

"Hari ini tanggal 26 April 2020 diamankan 29 remaja beserta kendaraannya," kata Kepala Bidang Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, Minggu (26/4/2020).

Dia menjelaskan, pembubaran balapan liar itu berawal dari laporan warga kepada polisi yang melaporkan adanya balapan liar di sekitar Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada waktu sahur.

Atas laporan itu, Unit Samapta Polda DIY bergerak menuju lokasi dan mendapati puluhan remaja sedang melakukan balapan liar.

Sebanyak 17 petugas yang turun ke lokasi langsung mengamankan 29 remaja yang saat itu berada di lokasi ke Mapolda DIY. Belasan kendaraan motor pun ikut diangkut.

"Mereka kita lakukan pembinaan, ditilang, kemudian dipanggil orang tuanya supaya tidak mengulangi perbuatannya kembali," katanya.

Setelah diproses tilang, petugas memanggil para orang tua puluhan remaja tersebut. Setelah membuat surat pernyataan, mereka dibolehkan pulang.

Dia mengatakan, razia balap liar rutin dilakukan Polda DIY sejak ada imbauan mengurangi aktifitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Sebelumnya, di lokasi yang sama petugas juga mengamankan 55 remaja beserta puluhan kendaraan karena menggelar balapan liar.

"Kegiatan ini akan kami lakukan terus baik oleh jajaran polda maupun jajaran polres sampai dengan polsek dan kami berharap tidak ada lagi balapan liar, tidak ada lagi kumpul-kumpul," katanya.


Editor : Reza Yunanto