Warga Sleman Hilang di Sungai Bedog sejak Lebaran Pertama

Kuntadi ยท Selasa, 26 Mei 2020 - 12:40 WIB
Warga Sleman Hilang di Sungai Bedog sejak Lebaran Pertama
Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Bedog, Sleman. Foto: Humas Basarnas Yogyakarta

SLEMAN, iNews.id – Seorang warga Desa Sidoarum, Kecamatan Godean, Sleman, DIY diduga tenggelam dan hilang di Sungai Bedog, Minggu (25/5/2020). Hingga kini Tim SAR dibantu keluarga dan relawan masih melakukan pencarian.

“Tadi pagi kita dapatkan laporan, dan ini masih dalam pencarian,” kata Kasubsi Operasi Kantor Basarnas Yogyakarta, Asnawi Suroso, Selasa (26/05/2020).

Korban yang hilang bernama Supardi (41) warga Pedukuhan Tegal Sidoarum, Kecamatan Godean. Korban mengalami depresi dan pergi meninggalkan rumah sejak Minggu (24/5/2020) sore. Keluarga sudah melakukan upaya pencarian di sekitar rumah korban. Namun tidak berhasil diketemukan.

Pada Senin (25/5/2020), keluarganya menemukan barang-barang milik korban di pinggir Sungai Bedog. Tepatnya di sekitar Dam Cokro di aliran Sungai Bedog, berupa sandal dan kaos korban.

“Kemungkinan korban mandi karena tidak bisa berenang kemudian hilang dan tenggelam,” ujarnya.

Tim Rescue kantor Basarnas Yogyakarta telah diberangkatkan ke lokasi kejadian. Pencarian dilakukan dengan membagi ke dalam 2 SRU (SAR Rescue Unit).

Satu SRU melakukan pencarian dengan penyisiran di sekitar lokasi barang-barang milik korban ditemukan. Satu lagi melakukan penyisiran dengan jalur darat di kanan dan kiri sungai.

“SRU I melakukan penyisiran dengan tehnik bodi rafting dan berjalan di darat,” ujar Humas Kantor Basaranas Yogyakarta, Pipit Eriyanto.

Hingga saat ini upaya pencarian masih dilakukan. Namun hasilnya masih nihil. Pencarian juga melibatkan TNI/Polri, dan dari sejumlah relawan dan masyarakat.


Editor : Kuntadi Kuntadi