Warganya Jadi Korban Mutilasi di Apartemen Kalibata Jakarta, Ini Kata Dukuh

Kuntadi ยท Kamis, 17 September 2020 - 15:45 WIB
Warganya Jadi Korban Mutilasi di Apartemen Kalibata Jakarta, Ini Kata Dukuh
Sejumlah pelayat berdatangan ke rumah orang tua korban mutilasi di Sleman. (foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.id – Korban mutilasi yang ditemukan di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan Rinaldi Harley Wismanu (32) merupakan warga Nologaten, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Sleman. Pihak keluarga belum bersedia memberikan keterangan, karena masih menunggu hasil uji tes DNA.

“Korban asli warga sini, tetapi saya tidak begitu kenal. Usia terpaut jauh dengan saya,” kata Dukuh Nologaten, Sulistyo Eko kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).

Sebagai orang yang dituakan di kampung ini, Sulistyo terus melakukan koordinasi dengan keluarganya. Termasuk rencana permakaman jenazah. Hanya saja pihak keluarga juga belum mengetahui kapan jenazah Rinaldi akan tiba di rumah duka.

“Belum. Belum ada kepastian kapan jenazah akan tiba dari Jakarta,” katanya.

Sulistyo mengatakan warga siap membantu kerepotan keluarga korban. Termasuk bantuan untuk menyiapkan proses pemakaman, jika memang harus dilaksanakan ketika jenazah tiba.

“Panitia makam sudah siap. Tinggal menunggu kepastian,” katanya.

Pantauan di lapangan, sejumlah pelayat mulai berdatangan ke rumah duka. Karangan bunga tanda duka cita, juga nampak dikirimkan dari kolega keluarga korban. Sementara pihak keluarga enggan memberikan keterangan kepada media.

“Kami masih menunggu kabar dari Jakarta. Kita belum tahu hasil tes DNA,” kata salah satu keluarga korban.

Rinaldi, menjadi korban mutilasi di lantai 16 Tower Ebony, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu (16/9). Korban merupakan Alumni UGM jurusan Sastra Jepang angkatan 2006.


Editor : Kuntadi Kuntadi