Waspada, Gelombang Tinggi hingga 4 Meter Ancam Perairan Selatan Jogja

Ainun Najib · Selasa, 21 September 2021 - 09:25:00 WIB
 Waspada, Gelombang Tinggi hingga 4 Meter Ancam Perairan Selatan Jogja
Gelombang tinggi hingga empat meter berpotensi menerjang perairan Selatan Yogya.. (Foto : Istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Gelombang tinggi hingga empat meter berpotensi menerjang perairan Selatan Yogya. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat mewaspadai potensi gelombang tinggi ini.

Dilansir dari situs http://www.bmkg.go.id/ Selasa (21/9/2021), gelombang tinggi di perairan Yogyakarta masuk kategori tinggi yakni berkisar antara 2,5 meter hingga empat meter. Angin bertiup dari arah timur laut-tenggara dengan kecepat maksimum 30 km/jam. Sementara suhu pada 20 - 30°C dan kelembapan udara 65 hingga 95 persen. 

BMKG mengeluarkan peringatan untuk mewaspadai peningkatan gelombang tinggi ini. "Waspada peningkatan tinggi gelombang laut di Perairan Yogyakarta," begitu bunyi peringatan dini yang disampaikan BMKG.

Sementara itu cuaca di wilayah DIY pada pagi hari cerah. Siang dan sore hari hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Sleman bagian utara, Kota Yogyakarta, Kulon Progo bagian Utara serta Hujan Ringan di wilayah Kulonprogo bagian selatan, Bantul dan Gunungkidul.

Pada malam hari hujan ringan hingga Sedang terjadi di wilayah Kulonprogo bagian selatan, Bantul dan Gunungkidul bagian selatan.

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel: