Polisi melakukan olah TKP lakalantas yang libatkan 5 motor di Gunungkidu. (Foto: istimewa)
erfan erlin

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan lima sepeda motor terjadi di Gunungkidul, Sabtu (21/5/2022). Salah satu pengendara Maria Ernestin warga Makmur Mulia Satui, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan tewas dan enam korban lainnya masih mendapatkan perawatan medis. 

Kecelakaan beruntun ini terjadi di Jalan Jogja-Wonosari tepatnya di Ngasem Ayu, Salam, Patuk, Gunungkidul. Selain korban tewas ada enam korban lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di RS Nur Rohmah, Playen.  

Mereka adalah Theodardis Kewa Langoday (21) mahasiswa asal Tubuk Rajan, NTT, Dita Fariska warga Bejiharjo Gunungkidul, M Gifary mahasiswa asal Bekasi, Farah Dwi Anvaro mahasiswa asal Muntok. Selain itu Devina Aulia Artanti asal Kediri, dan Hikmal Rafli asal Banjarnegara. 

Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, kecelakaan ini melibatkan sepeda 
Motor Yamaha Mio AB-2313 VS dengan Yamaha Lexi dengan Nopol B-4562-KOI dengan dengan Yamaha Mio AB-2313-VS, Yamaha Fino Nomor polisi AB-5582-KJ dan Sepeda motor Honda Vario Nomor polisi AB-4638-JM.

"Empat kendaraan berjalan searah dan satu kendaraan dari lawan arah," tutur dia, Sabtu (21/5/2022) malam.

Kecelakaan tersebut bermula saat Maria Ernestin (22) mengendarai Yamaha Mio AB-2313-VS berboncengan dengan Theodardis Kewa Langoday (21) melaju dari arah timur (Wonosari) menuju Barat (Yogyakarta). Sampai di lokasi kejadian dari arah berlawanan meluncur Yamaha Fino AB-5582-KJ yang dikendarai oleh Devina Aulia Artanti berboncengan dengan Hikmal Rafli (19). 

Karena jarak sudah dekat, kecelakaan pun tak terhindarkan. Bahkan tiga sepeda motor yang masih satu rombongan yang berada di belakangnya ikut bertabrakan secara beruntun. Para pengendara dan pemboncengnya yang terluka kemudian dilarikan ke rumah sakit. 

Hasil olah TKP dan keterangan saksi, pengendara Yamaha Fino lalai berkendaraan ketika akan mendahului kendaraan yang ada di depannya. Begitu juga pengendara Yamah Mio juga tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas.  

“Kejadian ini menjadi peringatakan kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berkendaraan. Apalagi banyak tikungan yang rawan,”kata Kapolsek Patuk Kompol Sumadi. 


Editor : Kuntadi Kuntadi

BERITA TERKAIT