Polisi melakukan olah TKP kasus pencurian mesin pengiling padi di Kulonprogo, Senin (20/6/2022). (Foto: iNews.id/Kuntadi)
Kuntadi

KULONPROGO, iNews.id - Aksi pencurian mesin penggiling daging terjadi di Kabupaten Kulonprogo terekam kamera CCTV Sabtu (18/6/2022). Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan

Kasus pencurian ini terjadi pada Sabtu lalu namun baru diketahui oleh korbannya Ichwanudin, Senin (20/6/2022). Saat itu korban melihat dari perangkat mesin daging yang diletakkan di depan ruko yang terletak di Kliwonan, Triharjo, Wates tidak lengkap. 

Korban yang penasaran kemudian membuka rekaman CCTV dan melihat ada pencuri yang datang dan membawa salah satu peralatan mesin penggiling daging.

“Setelah kami pastikan ada pencurian, kami lapor ke Polsek Wates,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Senin (20/6/2022). 

Menurutnya mesin yang hilang merupakan penggerak gilingan daging. Sebelumnya satu set mesin ini dibawa pulang setelah kios di Pasar Sentolo ditutup.

Polisi yang mendapatkan laporan menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP. Dalam rekaman CCTV yang ada, pelaku berjalan kaki. Namun dari lokasi kain, diketahui mengendarai sepeda motornya. 

“Benar ada laporan pencurian, dan untuk kasus ini masih dalam penyelidikan,” katanya

Dalam rekaman CCTV, pelaku membawa membawa menggunakan karung plastik dan memasukkan ke kerombong warna hijau dan dibawa menggunakan sepeda motor. Saat ini jajaran Polsek Wates dibackup Polres Kulonprogo masih melakukan penyelidikan di lapangan.


Editor : Kuntadi Kuntadi

BERITA TERKAIT