Tren Covid-19 di DIY mengalami peningkatan. (Foto: Ilustrasi/Ist)
Kuntadi

YOGYAKARTA, iNews.id – Tren kasus positif Covid-19 di DIY dalam empat hari belakangan mengalami peningkatan. Pada hari pertama di 2022, terjadi ada penambahan tujuh kasus positif sehingga total menjadi 157.004 kasus.

Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemda DIY mencatat pada 29 Desember hanya ada penambahan satu kasus positif. Sementara pada 30 Desember meningkat dengan penambahan tiga kasus positif. Sedangkan pada hari terakhir di 2021 atau pada 31 Agutus kasus positif bertambah menjadi enam kasus. 

“Hari ini ada penambahan tujuh kasus, sehingga total kasus positif menjadi 157.004 kasus sampai dengan 1 Januari 2022,” kata Kabag Humas Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY Ditya Nanaryo Aji, Sabtu (1/1/2022). 

Tambahan tujuh kasus ini berasal dari Kabupaten Bantul dan Sleman yang masing-masing bertambah tiga kasus. Satu kasus lainnya dari Kota Yogyakarta. Sedangkan Kulonprogo dan Gunungkidul tidak ada penambahan kasus baru. 

Penambahan kasus baru ini, tiga di antaranya dari hasil pemeriksaan mandiri. Sedangkan empat kasus lainnya dari hasil tracing kontak kasus positif.  

Hari ini gugus tugas juga mencatat ada tujuh pasien yang dinyatakan sembuh sehingga total ada 151.631 orang. Pasien sembuh ini dari Kulonprogo tiga orang, Bantul dua orang, dan Kota Yogyakarta dan Sleman masing-masing satu orang.

“Untuk kasus meninggal tidak ada penambahan total sama 5.269 kasus kematian,” ujarnya.   

Masyarakat diimbau untuk tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. masyarakat juga disarankan tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan.   


Editor : Kuntadi Kuntadi

BERITA TERKAIT