Penjabat Bupati Kulonprogo Ni Made Dwipanti Indrayanti saat memberikan pesan kepada calon jemaah haji di Kulonprogo, Rabu (24/5/2023). (Foto : Antara)

KULONPROGO, iNews.id - Penjabat Bupati Kulonprogo Ni Made Dwipanti Indrayanti memberikan pesan khusus kepada calon jemaah haji. Mereka diminta menjaga kesehatan fisik dengan istirahat yang cukup dan menjaga pola makan dengan baik sebelum berangkat dan selama di Tanah Suci.

Ni Made Dwipanti Indrayanti menyebutkan usai dibukanya kembali ibadah haji setelah pandemi Covid-19, sejumlah persyaratan protokol kesehatan harus dipenuhi secara ketat oleh calon jemaah haji.

"Maka dari itu kami berharap jamaah calon haji tetap dapat menjaga kesehatan fisik, istirahat yang cukup dan menjaga pola makan dengan baik," ucap mantan Kepala Dinas Perhubungan DIY ini di Kulonprogo, Rabu (24/5/2023).

Dalam kesempatan itu Ni Made juga berharap seluruh jamaah calon haji dapat menjalankan ibadah dengan lancar. Dia juga meminta jamaah calon haji berkenan untuk mendoakan warga masyarakat Kabupaten Kulonprogo, agar selalu diberikan kesehatan dan kesejahteraan.

Pejabat yang juga akan menunaikan ibadah haji melalui Kloter 50 DIY ini berharap dengan meningkatnya minat jemaah haji dan keberadaan bandara baru, ke depan diharapkan jamaah calon haji Kulonprogo dapat berangkat melalui embarkasi sendiri dari Bandara YIA.

"Mengingat keberadaan Bandara YIA saat ini, harapan kita semua dapat lebih memajukan dan menyejahterakan Kulon Progo, sehingga pada tahun-tahun mendatang kita dapat berangkat haji melalui embarkasi sendiri, sehingga tidak harus ke embarkasi yang lebih jauh," ujar Ni Made.

Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kulonprogo Wahib Jamil menyebut seluruh jamaah calon haji Kabupaten Kulon Progo kuota reguler pada 2023 berjumlah 281 orang.


Editor : Ainun Najib

Halaman Selanjutnya
Halaman :
1 2
BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network