pencurian (Foto: Ist)
Yohanes Demo

BANTUL, iNews.id - Aksi pencurian terjadi di rumah milik Wajiman warga Padukuhan Grogol, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Selasa (27/09/2022). Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp125 juta.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu korban meninggalkan rumah untuk pergi ke sawah. 

Kejadian ini diketahui korban saat pulang dari sawah. Sampai di rumah, korban mendapati pintu rolling door belakang dalam kondisi terkunci dari dalam. Korban mengira jika yang mengunci pintu adalah anaknya. Lalu korban mendatangi rumah anaknya yang tinggal di Parangtritis. Namun, saat ditanya soal pintu yang terkunci, ia tidak mengetahui hal tersebut.

Merasa aneh dengan hal tersebut, korban dan anaknya kembali pulang untuk memeriksa pintu yang lainnya. Ternyata saat diperiksa ulang, pintu dapur sudah dalam keadaan rusak. Kemudian korban memeriksa bagian kamar dan mendapati alamari baju dalam keadaan rusak serta barang-barang hilang.

“Hasil olah TKP yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Kretek, diduga pelaku masuk ke rumah korban dengan merusak pintu bagian dapur,” katanya.

Berdasarkan keterangan korban ada beberapa barang berharga yang hilang. Uang senilai Rp10 juta, satu kalung emas 40 gram dan dua   gelang emas kseberat 70 gram hilang. Diperkirakan kerugiannya mencapai Rp125 juta.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas,” katanya. 


Editor : Kuntadi Kuntadi

BERITA TERKAIT