Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti saat rapat pleno dengan jajaran DPW dan DPD Perindo DIY di kediamannya, Jalan Sambisari, Kadirojo, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Minggu (6/2/2022). (Foto: MPI/Priyo Setyawan)
Priyo Setyawan

SLEMAN, iNews.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo DIY menggelar rapat pleno dengan jajaran pengurus dan lima Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota yang ada di DIY. Rapat pleno ini untuk memantapkan verifikasi faktual menghadapi Pemilu 2024 mendatang. 

Rapat pleno ini digelar di kediaman Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti di Jalan Sambisari 234, Kadirojo, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Minggu sore (6/2/2022). Dalam pertemuan ini juga disampaikan hasil rapat kerja nasional (rakernas) Perindo kepada  jajaran pengurus DPW dan DPD terutama guna memantapkan verifikasi faktual sebagai peserta Pemilu dari KPU. 

“Rapat pleno ini sekaligus persiapan rakerwil Perindo DIY, pada bulan Maret 2022. Nantinya akan dihadiri Ketua Umum Perindo,Hary Tanoesoedibjo. Kami juga mempertegas untuk menyiapkan verifikasi faktual KPU,” kata Yuni Astuti, (6/2/2022)

Menurutnya, hasil rekernas di antarnya SK 5 DPD, verifikasi faktual 1 per 1.000 anggota, kantor dan soal konvensi rakyat.  Untuk konvensi rakyat, semua yang ingin maju sebagai calon legislatif (caleg) Perindo harus menyelesaikan semua berkas persyaratannya. Apalagi semua orang boleh mendaftar dan sudah ada 650 orang. 

“Pengurus yang ingin maju sebagai caleg agar segera melengkapi berkasnya.

Yuni mengatakan, hasil rakernas mampu memotivasi pengurus DPW Perindo DIY untuk lebih siap menghadapi pemilu 2024. Mereka kian mantap untuk mengurus semua persipaan pemilu. Apalagi Ketum dan DPP akan mensuport penuh.

“Karena itu benar-benar saya persiapkan, karena tidak ingin membuat ketua umum kecewa dan juga motivasi daerah lain kalau benar-benar siap ketua umum akan hadir dan itu yang disampaikan” katanya.

Perindo DIY menargetkan untuk meningkatkan perolehan suara Pemilu 2019. Seluruh jajaran pengurus di DIY sudah terbentuk pada 28 Februari 2022. Nantinya tinggal menghitung dan memetakan bersama-sama semua pengurus DPW sampai tingkat basis berapa jumlah suaranya.  

“Karena itu, tahapan verifikasi faktual ini akan dilalui dulu, yaitu pengurus secara real dari DPW, DPD, DPC dan DPRt. Setelah semua selesai baru mengetahui berapa kali jumlah suara yang akan didapatkan pada pemilu 2024,” ujarnya.


Editor : Kuntadi Kuntadi

BERITA TERKAIT