Ilustrasi pencurian motor. (Foto: Antara)
Yohanes Demo

BANTUL, iNews.id- Aksi pencurian terjadi di sebuah indekos mahasiswa di Padukuhan Ngrukeman, Kalurahan Tamantirto, Kapanewon Kasihan Rabu (21/09/202) sore. Pelaku yang berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor Honda Beat Street Nopol AB 4026 IA warna hitam.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan, korban seorang mahasiswa bernama Egin (19) warga Belitang, Kabupaten Ogan Kemiling Ulu Timur, Sumatera Selatan, yang tinggal di kos tersebut.

Dijelaskan Jeffry, peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB, saat itu ia baru saja pulang dan memarkirkan kendaraan di garasi kos. Korban lalu masuk ke dalam kosnya dan meninggalkan sepeda motor dengan posisi tidak di kunci stang.

Kemudian, sekira pukul 17.00 WIB, salah seorang teman korban yang bernama Abi Alaik, mahasiswa yang juga berasal dari Belitang datang menanyakan keberadaan motor korban.

"Temannya mengira bahwa korban ini tidak ada di kamar kos lantaran tidak melihat motor yang biasa digunakan," ujarnya, Kamis (22/09/2022).

Korban yang tidak percaya kemudian keluar ke garasi untuk memastikan apa yang dikatakan temannya. Dan ternyata benar motor miliknya tidak ditemukan lagi di posisi semula. Atas kejadian tersebut korban melaporkan apa yang dialaminya ke Polsek Kasihan.

Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp 13.500 juta. Sementara itu, kasus tersebut dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.


Editor : Ainun Najib

BERITA TERKAIT