Bupati Sleman Kustini saat meninjau jaringan Wifi Padukuhan di wilayah Sleman timur. (Foto : HO-Humas Sleman)
Antara

SLEMAN, iNews.id - Sebanyak 439 pedukuhan di Sleman sudah terpasang Wifi gratis. Program Wifi Sleman untuk Sesarengan ini menyasar pemasangan jaringan Wifi di 1.212 pedukuhan.

Bupati Sleman, Kustini  mengatakan program Wifi gratis di tingkat pedukuhan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas warga.

"Semoga dengan pemasangan WIFI ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, bisa meningkatkan pendidikan, ekonomi, sosial, dan kebudayaan di Sleman," kata Kustini saat mengadakan kunjungan lapangan lokasi Program WIFI Padukuhan di wilayah Sleman timur, Rabu (16/3/2022).

Menurut dia, program Wifi padukuhan dengan tajuk Wifi Sleman untuk Sesarengan ini menyasar pemasangan jaringan Wifi di 1.212 padukuhan, dan sampai saat ini sudah terpasang di 439 padukuhan.

Bupati Sleman bersama rombongan mengunjungi empat lokasi titik Wifi padukuhan, yaitu di Balai RW 2 Cupuwatu 1 Kalurahan Purwomartani Kapanewon Kalasan, Rumah Tahfidz Aisyiah Kalurahan Madurejo Kapanewon Prambanan. Kemudian Balai Dusun Padukuhan Gedang dan Balai Dusun Ngelengkong yang berada di Kalurahan Sambirejo Kapanewon Prambanan.

Menurut dia, kunjungan ini dilakukan untuk memastikan bahwa fasilitas Wifi gratis yang diberikan Pemerintah Kabupaten Sleman berjalan dengan maksimal sehingga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat, terutama di bidang pendidikan, ekonomi, dan masyarakat.

"Tujuan program ini adalah kesetaraan fasilitas jaringan internet untuk seluruh masyarakat Sleman sampai ke tingkat padukuhan, sehingga masyarakat Sleman semua dapat merasakan kemajuan teknologi," katanya.

Ia mengatakan, dengan adanya Wifi gratis ini, diharapkan dapat membantu anak-anak untuk belajar dan ibu-ibu untuk membuka usaha baru.


Editor : Ainun Najib

BERITA TERKAIT