Malioboro menjadi daya magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta. (Foto : Antara)
Fajar Hendra Jaya

YOGYAKARTA, iNews.id - Malioboro merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Yogyakarta. Lokasi ini menjadi daya magnet yang sangat kuat bagi masyarakat baik lokal, regional maupun wisatawan mancanegara.  

Malioboro sebenarnya merupakan sebuah jalan yang ada di Yogyakarta. Namun karena identik dengan Jogja, maka rasanya tidak afdol jika tidak berkunjung ke Malioboro, ketika sudah berada di Jogja.

Malioboro merupakan surga wisata, di sini banyak tempat belanja yang murah meriah dan menjadi surga bagi para wisatawan yang pecinta belanja. Belum lagi percampuran multikultural di daerah ini , membuat kekayaan budaya ini semakin terasa. 

Hal ini ditunjukkan dari berbagai pameran jalanan dengan merepresentasikan berbagai budaya. Belum lagi musik jalanan yang merdu menambah kesan syahdu di Malioboro, sehingga akan menyihir dan membuat jatuh cinta pengunjung yang datang ke Malioboro. 

Malioboro akan terlihat cantik saat malam hari, karena disini akan banyak lampu-lampu cantik yang menghiasi sudut Jalan Malioboro. 

Banyaknya delman yang melintas, belum lagi bangunan serta kursi taman yang kental nuansa ukiran Jawa, menambah kesan lokal yang cukup tinggi di Malioboro. 

Malioboro akan selalu hidup 24 jam nonstop, dan semakin malam  justru akan semakin ramai suasana di Jalan Malioboro ini dengan lautan pengunjung yang ingin belanja, menikmati malam Kota Jogja, atau menikmati hiburan jalanan di sana.

Bagi kamu yang suka unggah foto di sosial menurut media tentu berwisata ke Jalan Malioboro menjadi pilihan yang paling tepat untuk Anda. Beberapa gedung-gedung tua yang bisa Anda temukan di sana adalah seperti Gedung Agung, kantor pos, Bank Indonesia dan gedung BNI yang letaknya berdekatan dengan jalan jalur ke Keraton.

Banyak juga wisata yang dekat dengan Malioboro seperti Kilometer 0 atau titik nol kilometer yang menjadi favorit destinasi foto bagi para pengunjung yang datang. 

Selain itu, terdapat beberapa destinasi lain yang wajib kamu kunjungi seperti Benteng Vredeburg, Taman Pintar, Museum Kereta, Alun-Alun  Utara dan Selatan, Museum Sonobudoyo, dan tentunya satu tempat ikonik yang tidak boleh tertinggal adalah Keraton Kasultanan Yogyakarta. 

Tak hanya itu, pengunjung yang datang kesini juga bisa berfoto di salah satu tempat yang sangat diminati oleh pengunjung, yakni berfoto di tulisan jalan Malioboro yang sangat terkenal, dan tidak boleh kamu lewatkan saat ke Malioboro. 

Belum lagi makanan yang murah seperti Gudeg, Mie Ayam Grabyas, Lumpia Samijaya dan masih banyak makanan lainnya akan membuat irit di kantong ketika kamu berlibur disini.

Bagi kamu yang ingin bermalam di dekat jalan Malioboro , jangan khawatir karena di sini akan banyak menyediakan tempat penginapan yang rate harganya pun beragam. Itulah informasi tentang Malioboro yang menjadi surga dunia bagi para pengunjung ke Jogja. Bagaimana , kamu tertarik kesana? Siapkan dana mu dari sekarang ya.


Editor : Ainun Najib

BERITA TERKAIT