Grab Indonesia memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh lokal legendaris dan resto legendaris yang ada di Yogyakarta. (foto: istimewa)
Galih Wisma

SLEMAN, iNews.id - Mantan atlet bulutangkis Finarsih mendapat penghargaan dari Grab Indonesia sebagai tokoh lokal legendaris. Pemain ganda bulutangkis putri ini sudah banyak berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. 
 
Finarsih ikut andil dalam merebut Uber Cup tahun 1994 dan 1996. Dia juga banyak meraih gelar juara di berbagai kejuaraan dunia, seperti Belanda Terbuka tahun 1993, Indonesia Terbuka 1993 dan 1994, Taipei Terbuka 1994, hingga Kejuaraan Dunia IBF di Swiss pada 1995 dengan meraih medali perak.
 
“Untuk merayakan semangat Hari Pahlawan kami memberikan penghargaan kepada para tokoh lokal, resto legendaris dan mitra pengemudi yang menujukkan peran aktif bagi lingkungan sekitar,” kata Head of Marketing, GrabFood & GrabMart, Grab Indonesia Hadi Surya Koe pada Festival Legendaris GrabFood di lapangan parkir Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/11/2022). 
  
Festival ini merupakan bagian dari rangkaian Festival Legendaris GrabFood nasional yang diselenggarakan di delapan kota besar, seperti Palembang, Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar. Dalam festival ini juga ditampilkan berbagai kuliner legendaris. 
 
“Festival ini menjadi momen khusus yang kami manfaatkan untuk memberikan apresiasi bagi para pahlawan lokal yang telah berjasa dalam memberikan kontribusi bagi kota Yogyakarta,” katanya. 
 
Menurutnya, pemilik usaha kuliner lokal berperan penting dalam melestarikan cita rasa khas Yogyakarta. Mereka juga ikut berkontribusi pada subsektor penyumbang terbesar Produk Domestik Bruto (PDB) ekonomi kreatif.
 
Penghargaan juga diberikan kepada Almarhum Mbah Surodjo yang dikenal sebagai perajin topeng sekaligus pemilik galeri Surojo Craft. Almarhum memulai usaha kerajinan topeng sejak 1970 yang merupakan generasi kedua keluarga perajin topeng. 
 
“Kami juga berikan apresiasi kepada mitra pengemudi karena mereka adalah nadi bagi layanan GrabFood di kota Yogyakarta,” katanya.    


Editor : Kuntadi Kuntadi

BERITA TERKAIT