Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini meninjau penyaluran bantuan tunai kepada nelayan dan PKL di Kantor Polres Kulonprogo, Jumat (18/3/2022). (Foto : HO-Humas Polres Kulonprogo)
Antara

KULONPROGO, iNews.id - Sejumlah pedagang di Kulonprogo menerima bantuan dari Kementerian Keuangan. Bantuan senilai Rp600.000 tersebut disalurkan oleh Polres Kulonprogo. 

Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry W mengatakan, bantuan tunai pedagang kreatif lapangan, warung dan nelayan (BTPKLWN) adalah program Kementerian Keuangan yang penyalurannya melibatkan TNI-Polri.

"Bantuan sejumlah Rp600.000 per orang per pedagang ini bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha mikro dan nelayan di tengah pandemi Covid-19," kata Jeffry.

Dia mengatakan, TNI-Polri diberikan tanggung jawab untuk menyalurkan dana program BTPKLWN, khususnya untuk PKL , warung dan nelayan yang beroperasi di Kabupaten Kulonprogo.

Program BTPKLWN secara spesifik menyasar pelaku usaha kecil di kabupaten/kota, terutama yang belum menerima bantuan dari pemerintah, seperti bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan sosial tunai (BST).

"Kami berpesan kepada penerima bantuan agar memanfaatkan dana program BTPKLWN dengan sebaik-baiknya. Bantuan ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah kepada pelaku usaha mikro," katanya.


Editor : Ainun Najib

BERITA TERKAIT