Puluhan pedagang pasar di Sleman mendeklarasikan diri mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden. (foto: istimewa)
Ainun Najib

YOGYAKARTA, iNews.id – Puluhan pedagang pasar di Sleman menggelar deklarasi mendukung Airlangga Hartarto sebagi calon presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Minggu (13/3/2022). Pedagang yang tergabung dalam Pejuang Receh ini berasal dari 27 pasar tradisional yang ada di Kabupaten Sleman. 

Sebelum melakukan deklarasi, para pedagang ini melakukan aktivitas berjualan di pasar. Setidaknya ada 40 pedagang dari 27 pasar tradisional yang ikut dalam deklarasi di sebuah Pendopo di Tridadi, Sleman.

Deklarasi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Para pedagang terlihat cukup bersemangat menyanyikan lagi Indonesia raya, dilanjutkan dengan yel-yel dukungan Airlangga Hartarto.

“Kami pedagang pasar yang juga pelaku ekonomi menginginkan kepemimpinan pemerintahan yang ada sekarang ini dilanjutkan oleh orang-orang yang tepat. Yang tahu betul seluk-beluk roda pemerintahan bahkan telah ikut menjalankan roda pemerintahan,” kata Pengurus Paguyuban Pedagang Pasar Sleman, Zaenudin, dalam deklarasi Dukung Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden di Tridadi Sleman, Sabtu (12/3/2022). 

Zaenudin mengatakan, orang yang paling tepat menggantikan Presiden Jokowi adalah Airlangga Hartarto yang kini menjabat Menko Perekonomian, Ketua Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.  Kinerja Airlangga sangat baik menjadi menteri dan berhasil dalam menjaga kondisi perekonomian nasional dalam masa pandemi Covid-19.  

“Keberhasilan inilah yang membuat kami para pedagang pasar di Sleman mendeklarasikan diri mendukung Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon Presiden pada pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Airlangga juga dikenal santun dan pekerja keras dalam membangkitkan perekonomian Indonesia pasca pandemi Covid-19. Mereka berharap Airlangga bisa meningkatkan perhatiannya kepada para pedagang kecil yang ada di pasar-pasar tradisional.

“Kami sangat berharap kepada Pak Airlangga Hartarto untuk bisa melanjutkan estafet pemerintah agar perekonomian semakin bagus dan ada perharian terhadap keberlangsungan pasar-pasar tradisional,” katanya. ejuang Recehan Sleman Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Capres.


Editor : Kuntadi Kuntadi

BERITA TERKAIT