Pasukan Rusia membombardir fasilitas militer Ukraina di Ukraina barat dan utara Sabtu (25/6/2022). (Foto : Reuters)
Umaya Khusniah

KIEV, iNews.id - Pasukan Rusia membombardir fasilitas militer Ukraina di Ukraina barat dan utara Sabtu (25/6/2022). Negara Beruang Merah itu menggunakan puluhan rudal canggih, sebagian berhasil dicegat dan dihancurkan.

Menurut Gubernur Lviv, Maxim Kozytskyi dalam sebuah video yang diposting online  mengatakan, enam rudal ditembakkan dari Laut Hitam ke pangkalan Yavoriv. Empat rudal di antaranya mengenai pangkalan. Sedangkan dua lainnya berhasil dicegat dan dihancurkan sebelum mengenai sasaran.

Sementara itu menurut Gubernur Zhytomyr, Vitaliy Bunechko, serangan terhadap sasaran militer menewaskan sedikitnya satu tentara.

"Hampir 30 rudal diluncurkan di satu fasilitas infrastruktur militer yang sangat dekat dengan Kota Zhytomyr," kata Bunechko.

Dia menambahkan, hampir 10 rudal di antaranya berhasil  dicegat dan dihancurkan.

Di wilayah Chernihiv, Gubernur Vyacheslav Chaus mengatakan, kota kecil Desna telah diserang roket. Sayang Chaus tidak merinci apa yang terkena.  "Telah terjadi kerusakan infrastruktur. Tidak ada korban jiwa," katanya. 

Desna merupakan rumah bagi pusat pelatihan untuk pasukan infanteri Ukraina.

Reuters tidak dapat secara independen mengkonfirmasi berbagai laporan. Selain itu tidak ada komentar langsung dari Moskow.


Editor : Ainun Najib

BERITA TERKAIT