Ilustrasi gantung diri. (Antara)
erfan erlin

GUNUNGKIDU, iNews.id -  Seorang warga Gunungkidul, Yogyakarta ditemukan tewas gantung diri. Diduga, korban berinisial SRT (70) itu gantung diri karena penyakitnya tak kunjung sembuh.

Korban SRT tercatat sebagai warga Padukuhan Ngrombo, Kalurahan Tileng, Kapanewon Girisubo. Dia ditemukan meninggal tergantung di Pohon di Ladang Ngasem tak jauh dari rumahnya pada Rabu (14/9/2022).

Kapolsek Girisubo AKP Isnaini mengatakan, tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan dan kelainan. Petugas medis Puskesmas Girisubo menyimpulkan bahwa peristiwa tersebut murni bunuh diri.

"Dari keterangan pihak jeluarga yang bersangkutan memiliki riwayat sakit tekanan darah rendah," kata Isnaini, Kamis (15/9/2022).

Isnaini menambahkan, mayat SRT pertama kali diketahui oleh tetangganya yang bernama Ngatiyah (58). Siang itu sekira pukul 10.30, perempuan ini pergi mencari pakan ternak di wilayah tersebut.

Dia berkeliling untuk mencari dedaunan yang ada di atas pohon. Sesampainya di lokasi kejadian, dia  mendongak ke atas untuk mencari dedaunan di pepohonan yang bisa ia manfaatkan untuk pakan ternak. Namun justru ia terkejut karena melihat seseorang sudah menggelantung di pohon Srikaya.

Ngatiyah sedikit penasaran kemudian mendekati jasad tersebut, ternyata dia adalah seseorang yang telah dikenalnya. Ngatiyah kaget lantas berlari sembari berteriak meminta tolong. Sontak teriakan tersebut mengundang penasaran warga.

"Warga lantas melaporkan kejadian tersebut kepada warga setempat," katanya.

Warga kemudian menurunkan jasad tersebut dan membawanya ke rumah duka. Mendapatkan informasi tersebut jajaran anggota Polsek Girisubo mendatangi rumah duka untuk memeriksa kondisi yang bersangkutan.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT