Salah satu sudut di Kampung Wisata Purbayan Yogyakarta. (Foto Ilustrasi : HO-Dinas Pariwisata Kota Yogya)

Pendampingan kepada kampung wisata untuk menentukan branding dilakukan oleh tenaga ahli pariwisata yang dimiliki Dinas Pariwisata yang berkomunikasi secara intensif dengan pelaku kampung wisata untuk menggali dan menemukan potensi serta produk unggulan yang ada di kampung tersebut.

"Terkadang, ada beberapa potensi yang terlewatkan oleh pelaku kampung wisata. Tetapi setelah didampingi, ada potensi baru yang muncul dan itu bisa menjual. Bisa menambah diversifikasi produk wisata yang ditawarkan ke wisatawan," katanya.

Wahyu menyebut, diversifikasi produk unggulan wisata merupakan hal yang sangat penting dimiliki oleh setiap kampung wisata karena tidak semua wisatawan memiliki minat yang sama.

"Dengan adanya diversifikasi produk, maka sasaran wisatawan bisa diperluas," katanya yang menyebut kampung wisata bisa menjadi kekuatan wisata di Yogyakarta dengan mengandalkan wisata sosio cultural.


Editor : Ainun Najib

Sebelumnya
Halaman :
1 2

BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network