SMA Muhammadiyah Pleret Bantul diobok-obok maling. (Foto ilustrasi : ist)
erfan erlin

BANTUL, iNews.id- Ruang bendahara dan Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Pleret diobok-obok maling. Akibatnya, sekolah yang berada di Jalan Wonokromo-Pleret Bantul ini kehilangan beberapa barang elektronik dan uang tunai jutaan rupiah. 

Kapolsek Pleret AKP Tukirin ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa pencurian tersebut. Aksi pencurian tersebut terjadi pada Selasa  (27/9/2022) kemarin sekira pukul 05:30 WIB. Peristiwa tersebut dilaporkan sekira pukul 07.30 WIB.

"Itu pertama kali yang mengetahui tukang bersih-bersih sekolah," ujar dia Rabu (28/9/2022).

Aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui ketika saksi akan membersihkan halaman sekolah SMA Muhammadiyah. Saksi melihat Pintu ruang TU/Bendahara dalam keadaan rusak dan jendela ruang kepala sekolah juga rusak.

Selanjutnya saksi memberitahu kepala sekolah. Kemudian saksi bersama kepala sekolah masuk dan mengecek ke dalam ruangan dan didapati bahwa laptop dan netbook yang berada di ruang kepala sekolah sudah tidak ada.

"Sejumlah uang kurang lebih empat juta lima ratus ribu rupiah juga hilang,"kata dia.

Laptop yang hilang tersebut merk Lenovo warna hitam dan Netbook merk Asus warna Hitam. Akibat peristiwa tersebut kerugian yang dialami sekitar Rp11.500.000. 

Kini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan berkaitan dengan aksi pencurian tersebut. Olah TKP dan pemeriksaan saksi sudah mereka lakukan. Kini mereka masih mencoba mencari rekaman CCTV.


Editor : Ainun Najib

BERITA TERKAIT