KPK melelang tanah milik mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. (Foto: ist)
Arie Dwi Satrio

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang tanah milik mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Tanah yang dilelang itu berada di Jalan Manunggal II, Cipayung, Jakarta Timur. 

Total ada tiga bidang tanah dalam satu hamparan dengan luas 1.178 meter persegi.

Plt Juru Bicara KPK, Ipi Maryati mengatakan, KPK bersama dan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III akan melaksanakan lelang eksekusi barang rampasan di muka umum berdasarkan putusan Mahkamah Agung dengan terpidana Imam Nahrawi.

Ipi Maryati memastikan aset tanah itu dilengkapi bukti kepemilikan asli. "(Dilelang) dengan harga limit Rp8.538.906.000 dan uang jaminan Rp1.800.000.000," kata Ipi, Kamis (20/10/2022).

Lelang itu akan dilaksanakan pada Rabu 2 November 2022 mendatang pada pukul 10.00 WIB dan dilaksanakan di KPKNL Jakarta III, Jalan Prajurit KKO Usman Harun, Jakarta.

Lelang dilakukan melalui  www.lelang.go.id dengan sistem closed bidding. Untuk penetapan pemenang lelang dilakukan setelah batas akhir penawaran.

Pemenang lelang dapat melunasi pembayaran lima hari kerja setelah pelaksanaan lelang. 

Untuk diketahui, Imam Nahrawi merupakan terpidana suap pengurusan proposal dana hibah KONI. Hakim juga menyatakan jika mantan Menpora  itu menerima gratifikasi dari sejumlah pihak.

Imam Nahrawi divonis 7 tahun penjara dan denda Rp 400 juta subsider 3 bulan kurungan.


Editor : Ainun Najib

BERITA TERKAIT