Pemancing di Kebumen ditemukan tewas di Pantai Ayah. (Foto: Ilustrasi/Ist)
Joe Hartoyo

KEBUMEN, iNews.id - Seorang pemancing Sukirno (45)  warga Srati, Ayah, Kebumen ditemukan tewas di Pelengkung Pantai Pasir, Kecamatan Ayah, Kebumen, Kamis (10/11/2022). Sebelumnya korban hilang saat memancing di sekitar lokasi penemuan pada Rabu (9/11/2022) malam. 

“Korban ditemukan meninggal tergeletak di bibir pantai pagi tadi,” kata Kasubsi Penmas Polres Kebumen Aiptu S Catur Nugraha, Kamis (10/11/2022). 

Menurutnya, pada Rabu (9/11/2022) malam korban bersama Rohiman (41) memancing ikan di lokasi ini. Lokasi ini memang menjadi spot yang banyak diburu pemancing. Namun lokasinya rawan karena kerap terkena empasan gelombang dan reruntuhan batu karang. 

Sekitar pukul 22.15 WIB, keduanya bermaksud meninggalkan lokasi dengan menaiki tebing batu karang. Dalam perjalanan ini, Rohiman mendenga suara batu runtuh di bawahnya. Saksi mencoba memanggil korban namun tidak ada respons. 

Saksi kemudian turun dan mencari korban namun justru menemukan batu sebesar mobil yang jatuh dari atas. Sedangkan temannya menghilang tanpa ada jejak. 
 
“Kejadian ini kemudian dilaporkan ke warga dan dilakukan pencarian. Namun semalam hasilnya nihil dan baru dilanjutkan pagi tadi dan ditemukan meninggal,” katanya.  
Kapolsek Ayah Iptu Kaswan mengatakan, korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Jasadnya langsung dievakuasi ke rumah duka untuk dimakamkan.  

“Lokasi ini memang rawan, jadi kalau memancing harus hati-hati,” kata kapolsek. 


Editor : Kuntadi Kuntadi

BERITA TERKAIT