Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. (Foto : Reuters)
Anton Suhartono

WASHINGTON, iNews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden ternyata belum sembuh usai terpapar virus Covid-19 pada Sabtu pekan lalu. Hingga saat ini orang nomer satu di Negeri Paman Sam itu masih terdeteksi positif virus covid.

Joe Biden terpapar virus Covid untuk keduakalinya. Dia pertama kali dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada 21 Juli silam.

Menurut Dokter kepresidenan Kevin O'Connor, hasil tes yang dilakukan pada Rabu, Joe Biden belum terbebas dari virus sehingga masih harus menjalani isolasi.

Namun dia menegaskan, kondisi pria 79 tahun itu sudah membaik. Dia sudah tak mengalami demam.

Presiden masih mengalami batuk pada saat-saat tertentu. Namun kondisi batuknya sudah jauhnya membaik dibandingkan hari sebelumnya.

Biden sudah keluar dari tempat isolasi di Gedung Putih pada Rabu pekan lalu setelah dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19 pertama. Namun Biden hanya merasakan udara bebas 3 hari setelah dokter mengumumkan dia kembali terpapar untuk kali kedua.

O'Connor mengatakan Biden mengalami kondisi langka yang disebut Rebound, dampak dari terapi Covid-19 menggunakan obat Paxlovid. Kasus ini hanya dialami beberapa persen saja dari pasien Covid yang menggunakan obat tersebut.


Editor : Ainun Najib

BERITA TERKAIT