Polisi melakukan olah TKP kasus kecelakaan lalu lintas di Jalan Wates-Purworejo, Temon. (foto: istimewa)
Kuntadi

KULONPROGO, iNews.id - Kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang mengakibatkan korban tewas kembali terjadi di Kabupaten Kulonprogo, Selasa (27/9/2022) malam. Paulus Supriyanto (44) warga Purworejo tewas tertabrak mobil pikap, setelah motornya bersenggolan dengan pengendara lain di Jalan Wates-Purworejo, Temon.  

Kecelakaan maut ini terekam kamera CCTV milik sebuah toko di dekat lokasi kejadian. Sesuai dengan rekaman, Nilasariayu warga Bengkulu, yang mengendarai sepeda motor matik dengan Nopol AA 6342 YV bermaksud menyeberang jalan nasional ini dari sisi selatan ke utara.  

Pada saat bersamaan, korban yang mengendarai sepeda motor AA 2408 BC melaju dari arah timur ke barat. Karena jarak dekat kecelakaan tak terhindarkan. Korban dan sepeda motornya jatuh ke sisi kanan jalan dan dalam waktu bersamaan dari arah barat melaju pikap AB 8405 JS yang dikemudikan Nurul Hidayat warga Hargomulyo, Kokap, Kulonprogo. 

“Karena jarak dekat korban dan motornya tertabrak hingga terseret sejauh 10 meter,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Kulon Progo, Ipda Satya Kurnia, Rabu (27/9/2022). 

Kerasnya benturan mengakibatkan korban tewas di lokasi kejadian. Sedangkan sepeda motornya mengalami kerusakan parah. Sedangkan pemotor lain dan pengemudi mobil tidak mengalami luka.   

“Korban semalam langsung dievakuasi ke RSUD Wates. Sedangkan barang bukti kendaraan diamankan di Polres Kulonprogo untuk penanganan lebih lanjut,” katanya. 


Editor : Kuntadi Kuntadi

BERITA TERKAIT