"Kami juga mengingatkan kepada para penumpang untuk mengedepankan etika dalam menaiki KRL, penumpang yang mendapat duduk bisa bertoleransi dengan penumpang lain yang juga punya hak atas kursi di KRL,"tambahnya.
Ketika dikonfirmasi, Humas KCI Daops 6 Yogyakarta, Adly mengatakan pada kereta komuter tidak terdapat sistem pemesanan tempat duduk. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada pengguna untuk senantiasa memberikan tempat duduk kepada pengguna yang lebih membutuhkan.
"Utamanya adalah tempat duduk bagi para pengguna prioritas yaitu ibu hamil, lansia, orang yang sedang sakit dan ibu membawa balita," ujar dia.
Menurutnya, jika pengguna prioritas ada yang membutuhkan tempat duduk namun kesulitan menemukannya, maka dipersilajkan menghubungi petugas di kereta. Selanjutnya petugas pasti akan membantu mencarikan tempat duduk.
Editor : Ainun Najib
Artikel Terkait