Video penumpang Trans jogja berusaha mencuri tas milik sopir. (Foto: tangkapan layar)
iNews

YOGYAKARTA, iNews.id – Sebuah video viral di media sosial (Medsos) TikTok  seorang penumpang yang akan mencuri tas milik sopir Trans Jogja. Penumpang ini akhirnya diturunkan di halte terdekat. 

Dalam video berdurasi 1 menit 26 detik diunggah @febriyan_p  pada Jumat (12/8/2022). Tampak sopir Trans Jogja itu tengah fokus mengemudikan kendaraan bus tersebut.

Saat itu hanya ada satu penumpang perempuan bermasker yang duduk di dekat sopir. Lalu terduga pelaku pencurian itu pun mengeluarkan kantong keresek dari saku celananya.

Tiba-tiba, perempuan berambut panjang itu ingin mengambil tas ransel milik sang sopir. Padahal tas berwarna hitam itu berada di area sopir yang diberi pembatas.

Sesaat kemudian, sopir pun tersadar bahwa tas miliknya ingin diambil penumpang tersebut.

"Hey, edan," ujarnya, sembari menarik tas miliknya tersebut.

Meski demikian, penumpang itu pun masih berkilah tidak ingin mencuri tas ransel milik sopir. "Nggak ono (enggak ada) pak, ini lho," timpal penumpang itu menunjukkan isi kantong keresek.

Tampak sang sopir marah kepada penumpang tersebut. Lalu, ia pun memutuskan menurunkan penumpang tersebut di halte terdekat. 

"Berhenti di sana (halte terdekat)," kata dia.

"Pakai pintu nang buri (yang di belakang), kurang ajar," imbuhnya.

Penumpang itu pun langsung keluar dari bus Trans Jogja melalui pintu belakang dan sopir langsung melanjutkan perjalanan.


Editor : Kuntadi Kuntadi