Gegara hendak memakai jilbab, seorang gadis di Gunungkidul menelan jarum pentul. (Foto : Dok Keluarga)
erfan erlin

GUNUNGKIDUL, iNews.id- Gegara hendak memakai jilbab, seorang gadis di Sawahan Kalurahan Bleberan Kapanewon Playen, Gunungkidul secara tidak sengaja menelan jarum pentul. Korban pun sempat dibawa ke Rumah Sakit Sardjito.

Peristiwa nahas ini dialami Dinda Putri (19) pada Rabu (21/09/2022). Salah seorang saudara Dinda, Kardiyono menerangkan bahwa peristiwa tersebut bermula saat korban usai mandi dan hendak memakai jilbab.

Seperti biasa, sembari memakai jilbab, jarum pentul yang digunakan sebagai pengait atau pengikat ujung dengan ujung ia gigit di bibir. "Itu sore hari, dia itu mau merapikan jilbabnya," ujar dia, Kamis (22/9/2022) malam.

Tanpa diketahui sebabnya, dia tiba-tiba terbatuk dan akhirnya jarum pentul tersebut tertelan. Dindapun kemudian panik dengan peristiwa tersebut dan berlari kalang kabut dan menemui keluarganya.

Pihak keluarga kemudian langsung membawa ke rumah sakit untuk mengetahui posisi jarum yang tertelan. 

"Usai diperiksa di RS PKU Muhammadiyah korban kemudian dirujuk ke rumah sakit Sardjito Yogyakarta,"ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan, pihak rumah sakit menyarankan untuk menunggu Dinda nanti BAB. Jika BAB tidak keluar bersamaan jarum pentul akan dilakukan pemeriksaan kembali untuk memastikan posisi jarum berada dimana.


Editor : Ainun Najib

BERITA TERKAIT