Hancur tertimpa truk rem blong, pemilik mobil menangis Lamborghini Aventador SVJ Roadster edisi khusus seharga Rp8 miliar dijual rongsokan. (Foto: Copart/Istimewa)
Dani M Dahwilani

BAVERLY HILLS, iNews.id - Sebuah mobil mewah seharga Rp8 miliar membuat pemiliknya 'menangis'. Lamborghini Aventador SVJ Roadster edisi khusus itu terpaksa dijual rongsokan di Copart lantaran hancur tertimpa truk.

Tidak jelas berapa harga supercar dijual, namun mobil tersebut sepertinya sudah tidak dapat diperbaiki. Pembeli tampaknya berusaha menyelamatkan beberapa komponen penting.  

Dikutip dari Carscoops, Rabu (23/3/2022), Lamborghini ini hancur  ketika sebuah truk boks berisi muatan penuh mengalami rem blong saat melintas di kawasan elite Beverly Hills. Mobil edisi khusus itu diparkir pemiliknya di depan rumah bersama Bentley. Nahasnya kedua mobil tersebut hancur tertimpa truk.

Lamborghini itu mengalami benturan sangat keras dan hancur total. Hampir di semua bagian bodi mengalami kerusakan. Sebagian besar kerusakan ditemukan di bagian belakang dan ruang mesin.

Meski sering kali mungkin dapat menyelamatkan mesin dan roda gigi, namun kerusakan yang terjadi pada powertrain Aventador ini terlalu parah diperbaiki. 

Bagian belakang mobil hancur, kaca depan pecah dan beberapa kerusakan terlihat di kap mesin serta bemper depan.  Sulit untuk mengatakan apa yang akan terjadi di masa depan dengab Aventador SVJ Roadster langka ini. Tetapi kemungkinan banyak bagian interior masih dapat diselamatkan. 

Satu foto menunjukkan kluster instrumen digital masih berfungsi. Paling mencengangkan mobil ini baru menempuh jarak 451 mil pada saat kecelakaan.


Editor : Ainun Najib