10 Tempat Piknik di Bantul Yogyakarta

nanda permata sari ยท Rabu, 13 Oktober 2021 - 20:58:00 WIB
10 Tempat Piknik di Bantul Yogyakarta
Perengan Park. (Foto: Instagram/perenganpark)

JAKARTA, iNews.id – Sepuluh tempat piknik di Bantul Yogyakarta cocok untuk berlibur bersama keluarga. Meski tak terletak di pusat kota Yogyakarta, tempat piknik di Bantul ini dijamin tidak akan mengecewakan acara liburan kalian. 

Di kawasan Bantul, ada banyak jenis tempat piknik. Mulai dari yang bernuansa alam seperti hutan dan pantai hingga sejarah budaya.
 
Berikut 10 tempat piknik di Bantul Yogyakarta yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga:

1. Puncak Becici

Puncak Becici ini berlokasi di Gunungcilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk waktu operasionalnya, tempat rekreasi ini buka setiap hari Senin sampai Minggu, mulai dari jam 06.00-19.00 WIB. Tempat ini cocok sekali buat kamu yang ingin menikmati sore hari bersama keluarga dan menyaksikan cantiknya matahari tenggelam.

Puncak Becici. (Foto: Instagram/puncakbecici)
Puncak Becici. (Foto: Instagram/puncakbecici)

2. Perengan Park

Perengan park ini menyajikan pemandangan berupa ladang persawahan hijau dengan ditemani sunset yang indah pada sore hari. Kamu bisa ke tempat ini bareng pasangan juga loh. Lokasi tempat piknik ini berada di Malangan, Srigading, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

3. Pantai Parangtritis

Pantai ini merupakan salah satu tempat piknik yang terkenal di Yogyakarta. Berlokasi di Jl. Parangtritis Km. 28 Parangtritis Yogyakarta, Indonesia.

Di pantai ini banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan. Di antaranya berjemur, bermain pasir dan ombak, berkeliling lokasi pantai menggunakan dokar dan masih banyak lagi. 

Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang cukup liar ini. Maka dari itu, wisatawan tidak dianjurkan untuk berenang, berselancar, dan menyelam. 

Tarif masuk pun cukup terjangkau, hanya dengan Rp 5.000 saja kamu sudah bisa berpiknik di tempat ini bersama keluarga.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: