1.000 Santri di Ponpes Yajri Payaman Magelang Divaksin, Panglima TNI Minta Prokes Ditegakkan

Ahmad Antoni ยท Senin, 20 September 2021 - 14:45:00 WIB
1.000 Santri di Ponpes Yajri Payaman Magelang Divaksin, Panglima TNI Minta Prokes Ditegakkan
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Yajri Payaman, Magelang, Jawa Tengah, Senin (20/9/2021). Panglima TNI disambut Kepala Ponpes Yajri Payaman KH Mohammad.

MAGELANG, iNews.id – Sebanyak 1.000 santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Yajri Payaman, Magelang, Jawa Tengah mendapat vaksinasi Covid-19. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto minta para santri tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. 

Vaksinasi ini menyasar 1.000 orang yang terdiri dari 800 orang santri dan 200 warga sekitar pondok. Pelaksanaan vaksinasi melibatkan 46 orang tenaga vaksinator dari TNI dan tenaga kesehatan. 

Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional. Hari ini ada 1.00 orang santri dan masyarakat sekitar pondok. 

“Anak-anakku sekalian hari ini kita melaksanakan vaksinasi sebanyak 1.000 orang dan Insya Allah nanti pimpinan ponpes akan terus berkoordinasi dengan Danrem dan tim kesehatan dari Korem untuk selanjutnya melaksanakan vaksinasi tahap kedua,” kata Hadi. 

Panglima TNI berharap setelah dilaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua para santri sudah memiliki kekebalan imun. 

“Insya Allah nanti setelah vaksinasi tahap satu dan dua dilaksanakan maka anak-anak kita semua sudah memiliki kekebalan imun karena dengan kekebalan imun itu nantinya kita akan terbebas dari bahaya Covid-19,” ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: