124 Bus Pariwisata Gagal Masuk Objek Wisata di Gunungkidul, Begini Skema Ganjil Genap

Suharjono · Selasa, 26 Oktober 2021 - 07:00:00 WIB
124 Bus Pariwisata Gagal Masuk Objek Wisata di Gunungkidul, Begini Skema Ganjil Genap
Salah satu bus terpaksa putar balik karena pemberlakuan ganjil genap menuju objek wisata di Gunungkidul . (Foto: iNews.id/Suharjono)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Satuan polisi lalu lintas (Satlantas) Polres Gunungkidul menerapkan skema ganjil genap bagi kendaraan yang akan memasuki kawasan wisata pada akhir pekan. Sedikitnya 124 bus pariwisata terpaksa putar balik dan wisatawan batal berlibur. 

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Martinus Griavinto Sakti mengatakan, skema ganjil genap kendaraan diberlakukan di Gunungkidul setiap akhir pekan. Dalam penerapan skema ganjil genap untuk kendaraan sesuai dengan tanggal harian.

"Dua hari kita berlakukan skema ganjil genap, ada 124 bus yang kami minta putar balik,” katanya kepada wartawan, Senin (25/10/2021).

Dijelaskannya, secara detail untuk hari Sabtu lalu, sedikitnya 51 bus yang diminta putar balik. Sedangkan hari berikutnya 73 bus yang tidak diizinkan masuk ke kawasan wisata di Gunungkidul.

"Kami berharap pihak perusahaan otobus memahami, begitu juga dengan pelaku wisata sehingga tidak ada bus yang putar balik," ujarnya. 

Untuk mengatur lalu lintas wisatawan, pihaknya menggunakan dua lokasi penyekatan, di antaranya rest area Bunder dan di kecamatan Semin.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: